Sensasi Lukisan Van Gogh dalam Bentuk Sajian Kuliner

Mancanegara

Salah satu hal menarik yang bisa membuat penikmat kuliner betah berada di sebuah destinasi wisata adalah suasananya yang unik dan tidak biasa.

Nah, bagi yang ingin suasana unik saat makan sambil ditemani karya-karya pelukis Vincent van Gogh, bisa datang ke Van Gogh Senses di Heritage 1881, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong.

Di sini kamu bisa menemukan toko sekaligus restoran yang menyajikan suasana berkaitan dengan karya-karya pelukis berkebangsaan Belanda tersebut.

Semua menu yang ditampilkan di restoran ini memiliki nama-nama karya Van Gogh. Seperti Almond Blossom, yaitu daging tenderloin khas sapi Amerika.

Kemudian ada minuman Irises yang dibuat dari gin, blueberry, grapefruit, rosemary dan tonik.

Penuh Keindahan

Setiap hidangan disajikan dengan penuh keindahan. Salah satunya yang fenomenal adalah Bedroom in Arles (1888).

Menu tersebut sebenarnya adalah riccota dengan busa susu almond dan almond panggang renyah. Hidangan ini disajikan di atas satu lembar ravioli berukuran besar yang dihiasi garis-garis berwarna biru kehijauan.

Menu unik lainnya adalah miso ikan cod dengan capsicum dan brokoli yang di-plating di sebelah tiga garis berwarna yaitu merah, kuning, dan hijau.

Ketiga warna itu menggambarkan ‘aliran’ berkelok-kelok dalam lukisan Van Gogh yang terinspirasi budaya Jepang, Flowering Plum Orchard (after Hiroshige) (1887).

Bagaimana? Tertarik menikmati ‘lukisan’ Van Gogh melalui hidangan makanan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *